Cara Cepat Membuat Lampion Benang Yang Indah

Cara Cepat Membuat Lampion Benang Yang Indah - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Cara Cepat Membuat Lampion Benang Yang Indah, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Cara Cepat Membuat Lampion Benang Yang Indah

Bagaimana Cara Membuat Lampion Dari Benang Apa Saja dan Tips Agar Lampion Benang Tidak Lembek

Lampion biasanya memang terbuat dari kertas karena cara pembuatannya relatif lebih  mudah. Tetapi tips yang berikut ini kita akan membuat lampion dari benang, bisa benang apa saja seperti benang jahit, benang kasur, benang sulam dan jenis benang lainnya. Mungkin anda mengira bahwa membuat lampion dari benang akan sulit, ternyata jika sudah tahu caranya membuat lampion dari benang adalah mudah sekali.



Kasus yang sering terjadi saat membuat lampion dari benang adalah lampion lembek dan tidak bagus bentuknya, kemungkinan besar hal ini karena saat anda mengolesi lem kayu kurang rata dan tebal. Agar lampion benang tidak lembek atau mengkerut maka pemasangan benang haru rapat dan ketebalannya mencukupi, lapisan lem juga harus rata dan sedikit tebal karena lem saat mengeras akan membuat lampion menjadi keras juga dan tidak lembek.

Perlu diingat bahwa semakin tebal benang yang kita lilitkan maka cahaya yang akan keluar dari lampion akan menjadi semakin redup.

Berikut ini Cara membuat lampion benang dengan mudah dan cepat:
Bahan dan alat yang diperlukan untuk membuat lampion benang:
  • balon
  • lem kayu
  • benang (jenis benang terserah bisa apa saja dari benang jahit sampai benang sulam)
  • lampunya/tempat lampunya dan kabel
Cara membuatnya
Tiup balonya sesuai ukuran lampion yang akan di buat, semakin besar balon ditiup akan membutuhkan benang dan lem yang semakin banyak tentunya.
Campur lem kayu dengan benang
Oleskan lem secara merata pada balon yang sudah ditiup
Setelah itu kita rekatkan campuran benangnya pada balon yang telah ditiup tadi





Lakukan sampai seluruh permukaan balon tertutup oleh benang, ulangi lagi pengeleman untuk merekatkan benang yang berikutnya hingga balon tertutup sempurna.



Jika permukaan balon sudah tertutupi, selanjutnya jemur, agar lem bisa kering dan kaku




Untuk lampion yang kecil,cukup di jemur seharian
Untuk lampion besar butuh waktu untuk menjemur selama kurang lebih 4 hari
Setelang kering pecahkan balon yang ada di dalamnya,sehingga yang terbentuk hanyalah bulatan benang yang siap dijadikan lampion




Silahkan lampion yang sudah terbentuk anda hias sesuai selera

Terakhir masukan lampu yang sudah terhubung dengan kabel, jika ingin lampion bersinar agak lebih terang maka anda bisa menyesuaikan ukuran watt dari lampu yang akan digunakan. Selamat mencoba

Sumber info dan gambar: www.kampoenglampion.com
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar