9 Contoh Peluang Usaha Modal 1 Juta Untung Maksimal

9 Contoh Peluang Usaha Modal 1 Juta Untung Maksimal - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah 9 Contoh Peluang Usaha Modal 1 Juta Untung Maksimal, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


9 Contoh Peluang Usaha Modal 1 Juta Untung Maksimal

Contoh dan ide peluang bisnis usaha dengan modal 1 juta seta mendapatkan keuntungan yang besar. - Untuk menjadi seorang wirausaha yang sukses dan berhasil, memang banyak faktor dan kondisi yang harus diperhatikan. Salah satunya adalah modal usaha. Maka dari itu, disini saya akan memberikan contoh ide peluang usaha untuk sobat, agar modal usaha ini tidak menjadi penghambat bagi sobat yang ingin memulai sebuah usaha dengan modal yang kecil.

Mungkin sobat sekalian berpikir begini, usaha yang dimulai dengan modal yang kecil maka akan mendapatkan untung yang kecil juga. Stop berpikir dan beranggapan demikian sob. Jika sobat sekalian mempunyai keahlian dan kreatifitas, maka dengan modal usaha 1 jutaan sekalipun sobat akan bisa mendapatkan kesuksesan dalam menjalankan sebuah usaha.

Modal usaha memang kerap kali menjadi penghambat bagi kita yang tidak mengetahui contoh - contoh dan rekomendasi ide peluang usaha apa saja yang pas serta cocok dengan modal usaha yang kita punya. Maka dari itu, agar dapat membuka usaha yang cocok dengan modal sobat, perbanyaklah informasi. Baik itu informasi dari media online, newspaper (koran), dari teman dan lain sebagainya. Semakin banyak informasi yang didapatkan, maka akan semakin mempermudah sobat untuk membuka sebuah usaha yang cocok dengan minat dan bakat sobat sendiri.


Ide usaha dengan modal 1 jutaan


9 Contoh Ide Peluang Usaha Modal 1 Juta Untung Maksimal


Baiklah sob, disini saya akan memberikan beberapa contoh peluang usaha dengan modal 1 jutaan. Serta sedikit pembahasan dari jenis usaha tersebut. Beberapa contoh peluang usaha tersebut, tentunya akan mendapatkan keuntungan yang maksimal jika sobat jalankan dengan niat dan kesungguhan serta doa.


1. Peluang Usaha Jualan Pulsa dan Paket Data Internet


Peluang usaha yang menjanjikan untuk modal usaha 1 juta yang pertama adalah usaha berjualan pulsa dan paket data internet. Ya, usaha ini sangat cocok bagi sobat sekalian untuk dijalankan, dimana usaha ini tidak memerlukan skill dan keahlian khusus.

Dikarenakan kebutuhan akan pulsa dan paket internet sekarang ini sangat meningkat, cobalah untuk memulai usaha ini sob. Hampir semua orang di Indonesia ini memiliki yang namanya handphone dan smartphone. Ada yang punya 2 handphone / smartphone bahkan ada juga yang memiliki 5.

Sobat hanya mencari produsen pulsa yang terpercaya, murah, dan tidak sering mengalami gangguan ketika bertransaksi.

Keuntungan yang ditawarkan pun sangatlah lumayan besar kok sob, rentang antara 2000 sampai 5000 rupiah per satu kali transaksi. Jika satu hari sobat dapat menjual pulsa dan paket internet sebanyak 30 kali transaksi atau lebih, ya tinggal dikalikan saja ya sob.


Usaha Menjual Pulsa


Untuk memulai usaha ini, sobat dapat berjualan secara online ataupun promo dari mulut ke mulut (dikarenakan modal usaha yang terbatas, cobalah untuk promosi melalui media online dan promosi dari mulut ke mulut). Dan apabila sobat memiliki tempat yang strategis, cobalah untuk membuka konter sendiri.

Modal usaha untuk menjalankan berjualan pulsa dan paket data internet ini, cukup dengan 1 juta rupiah saja (bisa jadi dibawahnya sob, sesuai dengan kebutuhan dari produk yang akan dijual). Sobat sekalian dapat membagi 2 produk yang akan dijual tersebut, yaitu 300 ribu untuk pengisian pulsa dan 700 ribu untuk paket data internet. Baik itu berupa voucher fisik ataupun pengisian secara sistem elektrik.


2. Bisnis Usaha Franchise


Ide peluang usaha selanjutnya adalah bisnis franchise. Baik itu franchise berupa produk makanan maupun minuman (bukan minuman keras ya sob). Usaha ini juga ditujukan bagi sobat yang tidak banyak memiliki sebuah keahlian yang khusus dan menginginkan cara yang instan untuk menjalankan sebuah usaha.

Dimana dalam sistem franchise ini, sobat tidaklah perlu memikirkan cara membuatnya, resep, peralatan, menu, dan lain sebagainya. Semuanya telah tersedia. Sobat hanya membutuhkan modal dan tempat untuk menjalankan usaha ini.

Sobat sekalian dapat memulai usaha ini dengan modal 1 juta kok. Banyak franchise - franchise yang menawarkan untuk bekerja sama dengan modal terbatas. Silahkan saja di cari di google, baik itu franchise yang berupa produk makanan (ayam krispy, keripik, makanan ringan, martabak, roti bakar, dan lain sebagainya) serta produk minuman (juice, es buah, dan lain sebagainya).


Usaha bisnis franchise


Untuk menjalankan usaha ini, carilah tempat yang strategis sob, dimana banyak orang yang lewat dan lalu lalang. Sobat dapat membuka usaha ini dengan memasang tenda / stand di depan minimarket, mall, kampus / sekolahan, dan lain sebagainya.

Keuntungan yang ditawarkan pun lumayan besar kok sob, rentang antara 10 % sampai 40% dari modalnya. Usaha ini sangat menjanjikan kok sob, jika sobat mampu bertahan dan mengembangkannya.


3. Usaha Membuka Agen Barang Bekas


Peluang bisnis usaha selanjutnya adalah membuka agen untuk penerimaan barang bekas. Jangan pandang sebelah mata usaha ini sob. Jika sobat sekalian memiliki halaman yang lumayan luas, cobalah untuk membuka usaha ini. Sebab untuk menjalankan usaha ini, dibutuhkan tempat yang lumayan luas sob.

Untuk menjalankan usaha ini, sobat harus mengetahui pangsa pasar dari harga - harga barang bekas yang akan dijual kembali. Misalnya harga kardus bekas per kilo, besi, tembaga, plastik, botol, kertas, elektronik, dan lain sebagainya.

Dalam menjalankan usaha agen barang bekas ini, sobat hanya menunggu orang yang membawa barang bekas ke tempat sobat. Serta berikan harga yang bersaing dengan agen lainnya. Jika di salah satu agen harga untuk 1 kilo kardus cuma dihargai 1500, maka sobat dapat memberikan harga di agen sobat 1600 / 1700 per kilo.

Ingat prinsip ini untuk menjalankannya, walaupun untung kecil yang penting laris. Semakin banyak yang bertransaksi / menjual barang bekasnya ke sobat, maka akan semakin besar juga keuntungannya. Perhitungannya dari banyaknya transaksi ya sob, bukan dari 1 kali transaksi.


Usaha barang bekas.


Keuntungan dalam membuka usaha ini adalah rentang dari 400 sampai 100.000 (barang bekas elektronik biasanya) per satu kg / per satuan barang, tergantung dari barang yang dijual oleh penjual. Dan tinggal kalikan saja sob berapa banyak barang yang akan di jual kembali. Ataupun jika ada barang bekas yang berupa elektronik yang masih bisa dipakai kembali (diservis), pastilah akan menambah jumlah keuntungan sobat.

Modal untuk membuka usaha ini juga tidaklah terlalu besar kok sob, yaitu rentang antara 700 ribu sampai 1 jutaan. Untuk sementara waktu ini, sobat harus cepat memutarkan modal sobat (dikarenakan modal terbatas), sebab usaha ini cenderung membutuhkan uang cash.


4. Usaha Jasa Pengetikan dan Jasa Printing


Usaha jasa pengetikan ini ditujukan untuk sobat yang telah memiliki sebuah komputer / laptop, sebuah printer, serta mempunyai keahlian dalam bidang pengetikan yang cepat, tepat waktu serta output kesalahan yang minim. Banyak kok sob yang membutuhkan jasa pengetikan ini, dimulai untuk undangan, skripsi, makalah, proposal dan lain sebagainya.

Berikan promo - promo untuk usaha jasa pengetikan sobat ini, baik melalui selebaran, promo di media sosial, promo di aplikasi chatting, grup / komunitas dan lain sebagainya.


Usaha jasa pengetikan


Tidak banyak modal yang dibutuhkan untuk usaha ini (jika sobat telah memiliki sebuah komputer dan printer), sobat hanya perlu menyiapkan kertas dan tinta printer. Untuk tempat usahanya, dapat sobat lakukan di rumah, ataupun menyewa sebuah ruko kecil (jika sudah ada modal ya sob).


5. Usaha Membuat Jajanan, Makanan Ringan (Cemilan) dan Goreng - gorengan


Peluang usaha selanjutnya ditujukan bagi sobat yang hobi dan mempunyai keahlian dalam bidang memasak. Usaha ini sangat menggiurkan untuk sobat yang memiliki hobi dan keahlian tersebut, sebab usaha kuliner ini tidak ada matinya kok sob. Semua makhluk hidup pasti membutuhkan makan, serta ada banyak orang juga yang hobi nyemil (tidak hanya anak - anak saja kok sob).

Sobat dapat membuka usaha ini dengan menyewa tempat yang strategis. Baik itu di sekolahan, kampus, area perkantoran, dan lain sebagainya.

Ataupun jika sobat tidak mampu untuk menyewa sebuah tempat, sobat dapat menjalankan sistem titip. Jika produk sobat laku maka akan dibayar , jika produk sobat tidak laku maka produknya akan dikembalikan. Sobat dapat menitip usaha jajanan, makanan ringan (cemilan), atau goreng - gorengan ini melalui toko kelontongan, mini market, supermarket, dan mall.

Berikan harga yang murah dan kualitas makanan yang enak sob. Pasti usaha sobat ini akan sukses dan bisa jadi mendapatkan orderan untuk sebuah acara. Siapapun pasti tertarik dengan makanan yang murah dan enak.


Usaha makanan ringan


Keuntungan yang ditawarkan pun sangatlah menjanjikan, yaitu rentang antara 10% sampai 40% dari modal usaha. Tidak banyak modal usaha untuk membuka usaha ini kok sob, yaitu rentang antara 300 ribu sampai 700 ribu rupiah.


5. Usaha Membuat Kerajinan


Peluang usaha selanjutnya adalah usaha membuat kerajinan, baik itu kerajinan tangan berbahan barang bekas, kerajinan tangan tenunan, kerajinan tangan berbahan bambu / rotan, dan kerajinan tangan lainnya.

Usaha membuat kerajinan tangan ini ditujukan untuk sobat yang mempunyai keahlian dalam bidang kreatifitas untuk membuat sebuah produk yang inovatif terbaru, serta lain dari yang lain.

Untuk menjalankan usaha ini, sobat tentunya harus memiliki daya imajinasi yang tinggi untuk menciptakan suatu output yang mempunyai nilai jual serta unik. Keuntungan yang ditawarkan pun sangatlah fantastis, apabila sobat mampu menciptakan sebuah hasil karya yang bisa menembus pangsa pasar luar negri. Sudah banyak kok yang sukses dalam menjalani usaha kerajinan tangan ini.


Usaha kerajinan tangan


Modal yang dibutuhkan dalam membuka usaha kerajinan tangan ini tidak terlalu besar kok sob, yaitu rentang antara 200 ribu sampai 1,6 jutaan. Ataupun bisa jadi tanpa modal usaha sama sekali. Kita ambil contoh kerajinan tangan dari botol / gelas air mineral, kerajinan tangan dari anyaman bambu, kerajinan tangan dari kulit kerang, kerajinan tangan dari ampas kayu, dan kerajinan tangan lainnya. Masih banyak kok sob, silahkan berkreasi dan berinovasi sendiri sesuai dengan imajinasi dan keahlian sobat.


6. Peluang Usaha Afiliasi


Bisnis afiliasi adalah salah satu usaha yang cukup menggiurkan untuk dijalankan sob. Kenapa demikian? Soalnya bisnis afiliasi ini sangat mudah dan murah untuk memulainya. Bisnis afiliasi ini juga dapat dijalankan secara online maupun offline kok sob. Untuk lebih jelasnya, sobat dapat membaca di artikel saya sebelumnya Cara Memulai Peluang Bisnis Afiliasi Tanpa Modal.


7. Membuka Usaha Roti Bakar


Peluang usaha selanjutnya adalah membuka usaha roti bakar. Dimana untuk menjalankan peluang usaha ini sobat harus belajar atau memiliki keahlian dalam membuat roti bakar yang enak dan murah. Peluang usaha roti bakar sebenarnya sudah trend semenjak 15 tahun kebelakang dan tetap akan menjanjikan di tahun tahun yang akan datang.

Untuk memulai usaha roti bakar ini, sobat tidak membutuhkan modal yang besar kok sob. Cukup hanya dengan harga 1 juta rupiah (kurang lebih sedikit). Sebenarnya modal paling banyak dipakai lebih tertuju pada pembelian peralatan dan perlengkapan usaha. Seperti gerobak / tempat untuk membuka usaha ini, kompor (baik 1 tungku atau 2 tungku), tabung gas (beserta isi), tempat memanggang, sendok untuk memasak, dan lain sebagainya. Tetapi untuk bahan baku, mungkin hanya dengan 200 ribu saja, sobat sudah dapat membuat 30 roti bakar (kurang lebih).


Usaha roti bakar


Keuntungan yang ditawarkan pun sangatlah menggiurkan kok sob, hampir 25 persen sampai 40 persen per satu roti bakar (jika di hitung berdasarkan modal untuk membeli bahan dan pemakaian gas untuk memasak).


8. Peluang Usaha Mengikuti Program MLM (Multi Level Marketing) dan Sejenisnya


Usaha program multi level marketing ini sudah membuming di negara kita semenjak tahun 2000an. Banyak yang sukses dari mengikuti program mlm ini kok sob, serta banyak juga yang kecewa. Yup, sukses dan tidaknya sobat menjalankan usaha ini, tergantung dari pemilihan program mlm dan sejenisnya, cara menjalankan program (mengerti sistem), merekrut downline, penjualan produk / jasa, seringnya promosi atau tidak, dan lain sebagainya.

Hampir seluruh mlm yang berkualitas mempunyai sistem yang berbeda - beda kok sob. Mulai dari pembayaran untuk sekali seumur hidup, bonus untuk member aktif, diskon pembelian produk, bonus jika merekrut downline, bonus untuk jabatan / jenjang, dan lain sebagainya. Maka jika sobat ingin sukses dalam menjalankan usaha ini, sobat harus mengetahui sistem dari mlm tersebut dan melakukan promosi serta perekrutan downline yang haruslah intens.


Usaha bisnis MLM


Untuk mengikuti program mlm dan sejenisnya ini, sobat dapat memulai dengan modal kurang lebih 1 juta, dan biasanya pembayaran untuk menjadi member ini dilakukan sekali seumur hidup kok sob.


9. Usaha Jasa Design Kaos


Jika sobat memiliki keahlian dalam bidan design, cobalah untuk menekuni usaha ini. Manfaatkan skill dan keahlian yang sobat punya, disamping sobat dapat membuka peluang mendapatkan uang, sobat juga dapat menyalurkan hobi kok disini. Usaha ini dapat bertahan jika sobat terus menerus melakukan kreasi dan inovasi yang mengikuti trend fashion.

Mulailah dalam lingkup kecil sob, mulai dari pembuatan design kaos untuk mahasiswa, jaket angkatan, kaos untuk anggota grup / komunitas, kaos gamers. Kemudian jika design sobat ini sudah mendapati banyak konsumen, cobalah untuk meningkatkan ke level selanjutnya.


Usaha kaos oblong t-shirt


Tidak banyak modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha ini sob, ya kira kira sekitar 1 jutaan lah. Dimana modal tersebut dibutuhkan untuk pembelian alat sablon, tinta untuk sablon, dan alat - alat lainnya.

Baiklah sob, itulah 9 contoh peluang bisnis usaha dengan modal 1 jutaan, dimana jika sobat dalami / tekuni dengan maksimal maka akan mendapatkan keuntungan yang menjanjikan. Jangan jadikan modal usaha sebagai penghambat sobat dalam membuka usaha, sebab menurut berbagai wirausahawan yang telah sukses, dengan modal berapapun yang sobat punyai jika dijalankan dengan kesungguhan hati serta kerja keras, maka jaminannya akan berbuah hasil yang melimpah.

Untuk di ingat sob, jangan terlalu cepat menyerah, sebab usaha yang sukses itu membutuhkan sebuah proses dan itu tidak singkat pastinya.

Baca juga sob: 21 Contoh Peluang Usaha Untuk Mahasiswa Yang Menguntungkan.

Salam sukses.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar