4 Tahapan Simple Untuk Membuat Blog

4 Tahapan Simple Untuk Membuat Blog - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah 4 Tahapan Simple Untuk Membuat Blog, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


4 Tahapan Simple Untuk Membuat Blog

4 Tahapan simple untuk cara membuat blog gratis di blogspot terbaru. - Blogger merupakan salah satu solusi buat sobat sekalian yang ingin memulai usaha tanpa modal yang menjanjikan. Jika pada artikel sebelumya saya membahas Rekomendasi Usaha dengan Modal Dibawah 3 Juta, maka pada kesempatan ini saya akan membahas bagaimana caranya untuk membuat blog / website milik kita sendiri.


Apa itu Blogg


Sebelum kita membuat sebuah blog, ada kalanya kita harus mengetahui apa arti dari blog itu. Blog adalah salah satu situs website atau juga situs pribadi dimana sobat sekalian bisa menuangkan ide-ide brilian sobat, kreatifitas dan inovasi sobat terhadap sesuatu hal, media saran dan kritik terhadap sesuatu hal, bahkan sobat juga dapat berjualan secara online melalui sebuah blog.

Terlalu banyak fungsi dan kegunaan dari blog ini sob. Serta sangatlah menarik jika kita terjun langsung, mendalaminya, dan menggunakannya serta memanfaatkan blog ini untuk keperluan bisnis usaha kita.


Cara Untuk Membuat Blog Gratis Terbaru Di Blogger


Untuk membuat Blog itu sendiri, sangatlah mudah caranya sob, saya rasa dalam waktu 3 menit juga sobat telah bisa membuat sebuah blog.

Tetapi, untuk membuat sebuah blog itu berkembang dan maju, tentunya itu tidak mudah. Banyak yang harus kita lakukan dan pelajari dalam mengembangkan dan menjalankan sebuah blog milik kita ini. Jika sobat ingin maju dan berkembang, jangan pernah stop untuk membaca artikel - artikel dari orang lain. Sebab dengan membaca artikel orang lain ini, kita akan menambah banyak wawasan akan sesuatu hal yang baru serta dapat juga memunculkan sebuah ide yang kreatif untuk dituangkan di dalam blog kita.


Cara membuat blog di blogspot


Jangan terlalu dini puas akan hasil yang telah dicapai, ingat hampir setiap jam, pasti lebih dari 100 artikel yang telah terpublish di dunia. Dan persaingan untuk mendapatkan halaman (page) 1 google pun akan terus update dan semakin sulit, dikarenakan hal tersebut. So, terus lah update akan perkembangan google terbaru dan simak panduan dibawah ini untuk membuat sebuah blog.


1. Memiliki Akun Google Mail


Hal pertama yang sobat sekalian perlukan yaitu memiliki akun Google Mail. Jika sobat belum memiliki akun Google Mail, silahkan sobat buat terlebih dahulu.
Cara untuk membuat akun Google Mail.
  • Menuju ke googlemail.com 
  • Kemudian create account
  • Lalu isi data yang sesuai dengan idenditas sobat
  • Setelah sobat melakukan atau mengisi formulir pendaftaran, sobat akan dibawa ke halaman baru, yaitu halaman verifikasi.
  • Verifikasikan accoount sobat.
  • Google akan mengirimkan kode verifikasi melalui nomor telepon / handphone yang sudah sobat masukkan ke dalam formulir pendaftaran sebelumnya.
  • Kemudian Verifikasi.


Login ke gmail


Kemudian jika sobat telah memiliki akun Google Mail, silahkan lanjutkan ke langkah point 2 sob.



2. Masuk ke Blogger.com


Blogger merupakan satu dari banyaknya anak emas dari google, salah satu perusahaan raksasa di era e-commerce saat ini. Fitur di dalam blogspot ini, sebenarnya tidak sesulit dibandingkan dengan platform sejenis lainnya sob, sehingga bagi sobat yang pemula  sekali pun bisa memulai untuk membuka usaha ini.

Walaupun fiturnya kalah di banding dengan wordpress, blogspot merupakan pilihan yang tepat untuk sobat dalam memulai usaha tanpa modal ini. Gratis pula.


Tampilan Masuk Blog


3. Klik tombol Sign in atau masuk


Langkah selanjutnya yaitu, silahkan sobat mengklik tombol sign in (masuk), lihat pojok kanan atas sob. Kemudian login alamat Google Mail sobat disertai passwordnya di kolom yang sudah tersedia.


4. Setelah sobat login, maka akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


  • Judul: Isikan dengan judul blog yang sobat inginkan (misalnya: Deady ID)

Judul disini merupakan idenditas blog sobat. Tentukan tema / niche sobat terlebih dahulu / apa yang akan di bahas pada blog sobat. Pilihlah niche yang sesuai dengan karakter, hobi, passion, minat dan bakat, dan lain sebagainya sob.

Banyak yang gagal dalam membuat blog, dikarenakan salah dalam menentukan tema / niche blog. Maka dari itu, tentukanlah tema / niche blog yang sesuai dengan karakter dan hobi sobat terlebih dahulu.

  • Alamat : Isikan alamat blog yang sobat inginkan. Misalnya, www.deady.id
  • Kemudian, cek ketersediaan alamat blog yang telah dimasukkan tadi. Jika alamatnya tidak tersedia, artinya alamat blog yang sobat masukkan tadi telah dipakai orang lain. Isi alamat blog sobat, sampai ada tulisan alamat blog ini tersedia. Untuk diketahui sob, sobat sekalian dapat memiliki banyak artikel, tetapi alamat web tetap satu. Paham kan.
  • Langkah selanjutnya adalah memilih template blog. Pilihlah template sesuai dengan tema / niche blog sobat.

Template ini adalah tampilan blog sobat jika dibuka oleh pengunjung. Untuk sementara ini, pilihlah template apa saja yang sesuai dengan niche sobat. Template yang ditampilkan tersebut adalah default milik blogger sob. Nantinya, sobat dapat mengganti template tersebut kok (template dari pihak ke 3). Ada banyak penyedia template untuk blogger ini, mulai dari free (gratis) dan premium (berbayar).

Bedanya yang gratis dan berbayar ialah, jikalau sobat memakai template premium, maka sobat akan mendapatkan update terbaru dari si empunya pembuat template sob. Silahkan cari di google dengan kata kunci template seo friendly responsive.


Tampilan membuat blog


  • Kemudian klik tombol Buat Blog di kanan bawah.

Sampai pada tahapan ini, sobat sekalian telah berhasil dan memiliki sebuah blog milik sobat sendiri. Silahkan buat artikel yang menarik dan unik karya sobat sendiri. Ingat, jangan pernah copas artikel milik orang lain, bahaya sob kalau dilaporkan oleh orang yang sobat copas artikelnya tersebut. Untuk lebih jelasnya bahaya copas ini, sobat dapat membaca Efek Blog Akibat Copy Paste Artikel Milik Orang

  • Segeralah buat blog sobat sekarang juga, dan jangan di tunda lagi sob. Dan jikalau blog sobat ini telah berkembang, maka sobat dapat memonetisasi blog sobat ini. Maksudnya ialah, sobat dapat mencari pundi - pundi uang melalui blog ini sob.

Lah gimana caranya?

    Banyak cara kok untuk mendapatkan uang melalui blog ini, diantaranya melalui kerjasama iklan (baik itu dari individual atau media advertiser), program affiliasi, dropship, toko online, dan lain sebagaianya. Nah usaha ini yang lagi saya kembangkan terus (usaha sampingan).

    Nah sob, itulah artikel dari saya yang membahas 4 tahapan simple untuk Cara / Panduan / Tutorial dalam membuat sebuah blog di blogger gratis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi sobat sekalian. Jika menurut sobat Usaha Tanpa Batas artikel ini menarik dan bermanfaat, silahkan dishare. Atau jika ada yang dipertanyakan dengan pembahasan saya diatas, bisa berkomentar di kolom komentar, atau dapat mengirimkan email secara langsung melalui contact us.

    Baca juga: 5 Bisnis Online Yang Menjanjikan Di Masa Depan.

    Salam Sukses.
    Blogger
    Disqus

    Tidak ada komentar