Jenis Burung Anis Kembang, Favorit Para Penggemar Burung Kicau

Jenis Burung Anis Kembang, Favorit Para Penggemar Burung Kicau - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Jenis Burung Anis Kembang, Favorit Para Penggemar Burung Kicau, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Jenis Burung Anis Kembang, Favorit Para Penggemar Burung Kicau

Jenis Burung Anis Kembang (Zoothera interpres)

Jenis Burung Kicau Yang Memiliki Kicauan Merdu dan Keras. Anis Kembang (Zoothera interpres) merupakan salah satu burung favorit para pecinta burung. Selain merdu dan keras burung ini juga lebih sering berkicau.
Menurut wikipedia Indonesia, Anis kembang atau yang juga dikenal dengan sebutan punglor kembang atau juga anis cacing hidup di hutan-hutan Asia Tenggara. Ia termasuk spesies burung penyanyi dalam famila Turdidae.


Ciri-ciri burung anis kembang adalah warna bulu yang seperti bercak bintik yang terdiri dari warna hitam dan putih pada sayapnya, sedangkan warna bulu kepala, bentuk paruh yang berpangkal lebar, tebal, besar dan panjang dan berwarna coklat. Anis kembang termasuk tipe burung yang sensitif sehingga membutuhkan kesabaran dan waktu yang untuk memelihara burung ini. Namun burung ini mempunyai sifat manja, sehingga burung ini mudah jinak pada pemiliknya.

Cara Membedakan Anis Kembang Berkelamin Jantan dan Betina Berdasarkan Ciri-cirinya
Untuk membedakan burung anis kembang jantan dan betina memang membutuhkan pengalaman dan latihan yang panjang karena meski kita mengenal ciri-ciri burung jantan dan betina tetapi kenyataan dilapangan memang sulit membedakannya jika belum berpengalaman.

Ciri-ciri Burung Anis Kembang Betina
  • Saat mulai birahi, jika berdekatan ataupun mendengar suara jantan maka ia akan berperilaku menggetarkan sayapnya dengan membuka atau menutup secara terus-menerus.
  • Pada bagian pantat bulu hanya sewarna yaitu putih, kadang terlihat bersih dan terkadang bisa kusam.
  • Ketika bertengger jarak kaki terlihat lebih renggang.
  • Bulu tubuh cenderung kusam.
  • Mata cenderung datar.
Ciri-ciri Burung Anis Kembang Jantan
  • Saat birahi akan berperilaku mendongakkan kepala ke atas menyerupai ular kobra.
  • Di sekitar area kloaka atau pantat terdapat bulu hitam keabu-abuan yang bermotif seperti gambar awan.
  • Saat bertengger jarak kaki terlihat berjarak lebih rapat.
  • Bulu terlihat tegas dan lebih mengkilap.
  • Mata terlihat lebih menonjol.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar