Download Suara Kicau Burung Pelanduk Dada Putih Dalam MP3

Download Suara Kicau Burung Pelanduk Dada Putih Dalam MP3 - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Download Suara Kicau Burung Pelanduk Dada Putih Dalam MP3, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Download Suara Kicau Burung Pelanduk Dada Putih Dalam MP3

Suara Kicau Burung Pelanduk Dada Putih Dalam Format MP3 Bisa Menjadi Koleksi Anda Dengan Mendownloadnya Disini
Habitat Burung Jenis Pelanduk Dada Putih. Burung pelanduk dada-putih biasanya dijumpai di hutan rawa, mangrove, dan hutan tepi sungai, sampai ketinggian 500 meter dari permukaan laut (dpl). Mereka kerap ditemukan berpasangan atau berada dalam kelompok keluarga di hutan-hutan lebat yang lembab pada lapisan hutan bawah atau menengah. Spesies burung ini mempunyai sayap cukup pendek dan bukan penerbang yang kuat. Karena alasan itu, pelanduk dada-putih lebih sering ditemui di permukaan tanah atau semak belukar daripada di tajuk-tajuk pohon.
Pelanduk dada-putih / white-chested babbler (Trichastoma rostratum) adalah memiliki panjang tubuh sekitar 15 cm. Bulu-bulunya didominasi warna cokelat gelap, dengan tubuh bagian bawah keputih-putihan. Sisi kepala cokelat, tanpa alis mata, dan kumis juga berwarna cokelat.
Jenis Burung Pelanduk dada-putih mempunyai suara kicauan cukup nyaring dan bervariasi. Burung jantan mempunyai 3 – 6 nada pembuka yang disertai siulan keras atau dengungan pendek dengan irama naik turun. Burung betina cenderung hanya mengeluarkan suara tunggal bernada tinggi yang menurun dan berulang-ulang.

Rusaknya habitat yang berada dalam wilayah penyebarannya di Sumatera dan Kalimantan membuat jenis burung ini termasuk dalam daftar merah IUCN dengan kategori Hampir Terancam (NT).
Terdapat sedikitnya dua subspesies / ras burung pelanduk-putih yang memiliki wilayah persebaran masing-masing, yaitu:

  • Trichastoma rostratum rostratur, tersebar mulai dari ujung selatan Myanmar, Thailand, Semenanjung Malaysia, Singapura, dan Sumatera (meliputi Kepulauan Riau, Kepulauan Lingga, dan Belitung).
  • Trichastoma rostratum macropterum, tersebar hanya di Kalimantan dan pulau-pulau satelitnya.
Jenis Burung Pelanduk dada-putih mempuyai gerakan cukup gesit. Ketika mencari makanan, burung ini akan turun ke permukaan tanah sambil melompat-lompat di antara bebatuan atau percabangan pohon yang berada dekat perairan untuk mencari larva dan serangga. Di Kalimantan, suara kicauan pelanduk dada-putih dikenal sebagai bunyi 3 nada minta duit.

Untuk anda yang berminat menikmati dan mendengarkan suara burung pelanduk dada putih dalam format mp3 bisa mendapatkannya dibawah ini:


Selamat menambah koleksi mp3 suara burung kicau anda dengan suara kicaua burung pelanduk dada putih.

Sumber link download: omkicau.com



Blogger
Disqus

Tidak ada komentar