Info Pasar Hewan di NTB, Jual Beli Sapi, Kuda, Kerbau dan Kambing

Info Pasar Hewan di NTB, Jual Beli Sapi, Kuda, Kerbau dan Kambing - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Info Pasar Hewan di NTB, Jual Beli Sapi, Kuda, Kerbau dan Kambing, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Info Pasar Hewan di NTB, Jual Beli Sapi, Kuda, Kerbau dan Kambing

Daftar Pasar Hewan Yang Berlokasi di Nusa Tenggara Barat
Seperti halnya di pulau Jawa, transaksi jual beli sapi lokal di propinsi NTB sebagian besar dilakukan di pasar hewan.
Salah satu kecanggihan pasar hewan di NTB yaitu di pasar hewan Masbagik dapat dilihat dengan adanya penggunaan papan digital untuk mengetahui kisaran harga ternak.

Terdapat 6 Buah Pasar hewan di Nusa Tenggara Barat yang terdapat di Pulau Lombok yaitu:
  • Pasar Hewan Selagalas yang berlokasi di Kota Mataram
  • Pasar Hewan Lingsar berlokasi di Kabupaten Lombok Barat
  • Pasar Hewan Barabali yang berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah
  • Pasar Hewan Praya Barat juga berlokasi di Kabupaten Lombok Tengah
  • Pasar Hewan Tanjung berlokasi di Kabupaten Lombok Utara
  • Pasar Hewan Masbagik berlokasi di Kabupaten Lombok Timur
Sekilas Tentang Pasar Hewan Masbagik Yang Bertaraf Internasional
 
Pasar Hewan Masbagik di Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat merupakan salah satu aset daerah dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. Sebagai pusat tempat transaksi jual beli hewan tentu sangat meringankan dan sekaligus membantu peternak serta pedagang hewan dalam memperdagangkan hewan jualannya. Sementara itu, sebagai pusat transaksi jual beli hewan yang mengalami kemajuan, mempengaruhi banyak Kabupaten lain untuk belajar langsung terkait pengelolaan pasar hewan berbasis elektronik. Bahkan banyak pihak berminat untuk melakukan investasi mengingat perputaran uang pada pasar Hewan Ternak Masbagik mencapai ratusan juta, bahkan mencapai miliaran rupiah. Pasar Hewan Masbagik saat ini sudah bertaraf nasional pertama di NTB, dengan dilengkapi fasilitas elektronik. Pasar Hewan Masbagik yang semula beroperasi satu minggu sekali mengalami perubahan, yaitu adanya penambahan jadwal. Hal ini terjadi karena munculnya aspirasi masyarakat agar menjadi tiga kali operasi dalam satu minggu. Begitupun juga tentang jenis hewan ternak yang diperjual belikan yakni sapi, kerbau, kuda, dan kambing.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar