8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura

8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah 8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura

8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura
Anda senang dengan kura-kura ? betul , kura-kura memang hewan yang mengagumkan. selain tangguh dan berumur panjang , kura-kura juga mengandung filosofi hidup yang hebat pula. Maka banyak orang yang ingin memelihara bahkan mengembang-biakkan kura-kura. Lalu bagaimana menentukan jenis kelamin kura-kura agar kita mengawinkannya ?
8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura

Pada artikel ini, akan dibahas 8 langkah super mudah menentukan jenis kelamin kura-kura. Adapun 8 langkah itu adalah :
Kura-kura dari spesies yang berbeda mungkin memiliki petunjuk khusus untuk jenis kelaminnya. Pendekatan terbaik untuk mengetahui jenis kelamin kura-kura adalah dengan menggunakan kombinasi dari langkah-langkah yang disarankan berikut. Ingatlah bahwa beberapa metode yang kurang dapat diandalkan daripada yang lain dalam menentukan jenis kelamin kura-kura anda. Tunggu sampai kura-kura dewasa karena sangat sulit untuk seks kura-kura bayi. Perlu diingat bahwa Anda mungkin harus menunggu bertahun-tahun saat mereka tumbuh, dan bahwa kura-kura dianggap remaja sampai setelah 5 tahun umur.
8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura

Pegang kura-kura anda dengan hati-hati saat menentukan gendernya.
Membalik atas kura-kura anda bisa melukainya (atau dia!). Hati-hati untuk menahan Anda kura-kura dengan lembut dan pegangan untuk mengubah kepadanya dengan hati-hati dan gerkan bertahap.

Lihatlah ekor kura-kura.
carabudidaya-kura ekorKura-kura memiliki lubang atau ventilasi yang disebut kloaka yang terletak di ekor mereka. Kura-kura jantan memiliki kloaka yang terletak lebih jauh dari tubuh, sekitar setengah sampai dua pertiga jarak dari cangkang dan lebih ke arah ke ujung ekor. kura-kura Perempuan memiliki kloaka lebih dekat ke tubuh, hampir di bawah tumpang tindih cangkang. Periksa ketebalan dan panjang ekor. Kura-kura laki-laki sering memiliki ekor lebih gemuk dan lebih panjang dari betina.
8 Langkah Super Mudah Menentukan Jenis Kelamin Kura-Kura

Lihatlah bagian bawah atau perut dari cangkang kura-kura.
Jika Plastron (cangkang bawah) adalah cembung, pergi keluar, itu mungkin perempuan. Jika cangkang bawah adalah cekung (dibulatkan) atau masuk ke dalam tubuh, maka kura-kura yang paling mungkin laki-laki. Alasan di balik ini adalah bahwa betina Plastron cembung menyediakan lebih banyak ruang untuk telur, sedangkan laki-laki cekung Plastron cocok baik terhadap wanita ketika kawin.

Lihatlah di depan kura-kura atau cakar kedepan. Kebanyakan kura-kura jantan memiliki cakar depan yang sangat lama Pria menggunakan cakar dalam pacaran. Perhatikan bahwa bagian belakang cakar biasanya sama untuk kedua jenis kelamin dan bahwa ukuran capit tidak berlaku untuk semua spesies kura-kura. Namun, jika laki-laki adalah kesalahan besar terlambat atau telah disimpan dalam kondisi yang tidak memadai, cakar mungkin tidak terlihat lagi.

Periksa ukuran kura-kura. Jika Anda memiliki lebih dari satu kura-kura,Anda dapat membandingkan ukuran. Pada sebagian besar spesies, kura-kura betina lebih besar. Tetapi perbedaannya adalah biasanya sangat kecil, dan Anda perlu diingat bahwa ada variasi ukuran dalam gender juga, sehingga hanya menggunakan tanda ini bersama dengan banyak orang lain.

Carilah petunjuk spesies tertentu. Tergantung pada spesies kura-kura Anda,mungkin ada petunjuk lain. Sebagai contoh: Red-eared slider: cakar Bagian depan jantan lebih panjang dari pada wanita. kura-kura Amerika: kura-kura laki-laki memiliki iris kotak merah atau oranye, sementara perempuan memiliki warna coklat atau kuning.

Berkembang biak, tetap terpisah, atau hanya tetap mengasihi kelamin Anda diklarifikasi kura-kura.Setelah menentukan apakah kura-kura anda adalah laki-laki atau perempuan, Anda dapat memutuskan pada peternakan dari sana. Namun, kecuali Anda memiliki spesies langka kura-kura air, pemuliaan tidak disarankan. Anda hanya akan memiliki kura-kura lebih untuk menjaga dan itu tugas besar bagi kebanyakan orang.

Nah, itulah 8 langkah super mudah untuk menentukan jenis kelamin kura-kura kesayangan anda. Dengan mengikuti 8 langkah tersebut, anda sekarang bisa membiakkan kura-kura anda sendiri, siapa tahu, suatu hari nanti anda akan menjadi pengusaha kura-kura dan meraup jutaan rupiah dari hobi anda, selamat mencoba!
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar