Suara Kicau Burung Hud Hud Yang Unik

Suara Kicau Burung Hud Hud Yang Unik - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Suara Kicau Burung Hud Hud Yang Unik, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Suara Kicau Burung Hud Hud Yang Unik

Kicau Burung Hud hud Yang Khas dan Senjata Pamungkasnya

Penggemar burung atau kicaumania mungkin sudah sangat sering mendengar namanya tetapi mungkin jarang yang tahu seperti apa bentuk dan rupa burung hud hud ini. Burung ini disebutkan dalam Al Quran dan termaktub dalam kisah tentang Nabi Sulaiman dan Ratu Balqis penguasa kerajaan Saba'.
Selain Suara kicau burung hud hud mp3, anda juga bisa download di situs ini suara kicau mp3 jenis burung lainnya, seperti: kicau kenari, kicau lovebird, kicau cucak ijo, kicau cucakrowo, kicau pleci, kicau jalak, kicau kolibri, kicau anis merah, kicau anis kembang kicau, kicau cendet, kicau kapas tembak, kicau cucak jenggot, kicau burung gereja atau kicau burger, kicau kacer, kicau branjangan, kicau ciblek. kicau cililin, kicau cucak cungkok, kicau hwamei, kicau tledekan atau kicau sulingan, kicau kepodang, sanma dll.
Burung Hud hud
Dikisahkan bahwa burung hud hud inilah yang menyampaikan informasi penting tentang kerajaan Saba' yang dipimpin seorang ratu kepada nabi Sulaiman. Untuk kisah selengkapnya seperti apa silahkan anda googling di mbah google ya?
Hud hud

Dikutip dari situs burung paling ngetop menurut saya, omkicau.com, bahwa ketika merasa terancam, burung ini akan menyemprotkan kotorannya ke mata binatang yang mencoba menyerangnya. Inilah uniknya, si hud-hud akan membalikkan tubuhnya dan mengarahkan pantatnya ke hadapan musuhnya. Jika strategi ini tidak berhasil, atau tidak mengenai sasaran, maka hud-hud akan menyelimuit tubuhnya dengan bau yang sangat busuk.

Mengapa hud-hud memiliki kemampuan untuk mendatangkan bau busuk secara tiba-tiba, yang hanya dimunculkannya saat jiwanya terancam?

Rupanya burung ini memiliki kelenjar khusus di dekat kloaka, yang bisa menghasilkan zat yang berbau sangat busuk. Ketika terancam, dia akan menggosokan zat tersebut ke bulu-bulunya, kemudian menutupi seluruh tubuhnya dengan bau tersebut. Kalau bisa diibaratkan, baunya sama seperti daging yang sudah busuk.

Kelenjar yang berbau busuk itu bukan hanya berfungsi sebagai alat pertahanan diri, tetapi juga mampu menolak parasit, sebagai anti-bakteri, dan melindungi burung dari berbagai penyakit.
Nama hudhud diberikan karena suaranya yang kerap melengking dan seakan-akan mengatakan, “huud… huud…”.  Sementara itu, dunia barat menyebutnya sebagai burung hoopoe (noble hoopoe, eurasian hoopoe) dan Upupa epops dalam bahasa Latin. Pada usia dewasa, burung hudhud dapat mencapai panjang tubuh antara 24 hingga 32 cm. Sementara itu, lebar sayapnya berkisar antara 44-48 cm dan burung ini suka memakan serangga seperti jangkrik, belalang, semut atau sejenis itu.
Untuk mengenal bentuk dan rupa burung hud-hud dan seperti apa suara kicauannya, silahkan simak video tentang burung hud-hud dibawah ini.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar