Cara Memulai Peluang Bisnis Afiliasi Tanpa Modal

Cara Memulai Peluang Bisnis Afiliasi Tanpa Modal - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Cara Memulai Peluang Bisnis Afiliasi Tanpa Modal, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Cara Memulai Peluang Bisnis Afiliasi Tanpa Modal

Cara memulai peluang bisnis usaha affiliate marketing, usaha online tanpa modal yang menjanjikan. - Dewasa ini, bisnis afiliate marketing sangat banyak digemari oleh pelaku bisnis online. Disamping mudah untuk menjalankannya, kerjasama afiliasi ini juga sangat efektif dan efisien dalam hal pengeluaran untuk pemasaran, promosi produk / jasa, iklan dan lain sebagainya yang diberikan kepada pihak ke 3.

Peluang usaha affiliate marketing merupakan salah satu bisnis online tanpa modal sepeserpun untuk sobat jalankan. Program bisnis afiliasi marketing saat ini, telah menjadi trend yang sangat menggiurkan buat sobat sekalian yang ingin memonetisasi blog / websitenya.

Tetapi tidak juga menutup kemungkinan jika sobat tidak memiliki sebuah blog / website sendiri. Sobat juga dapat memulai usaha afiliasi ini melalui media - media sosial lainnya. Seperti email, facebook, twitter, instagram, path, bbm, line, dan media lain sebagainya.

Sebelum kita membahas untuk cara memulai usaha afiliasi serta menjalankan program bisnis ini, ada baiknya kita mengenal, apa itu bisnis afiliasi.


Apa Itu Bisnis Afiliasi


Afiliasi adalah salah satu program yang dibuat oleh individu / perusahaan (sebut saja vendor) untuk memasarkan / mengembangkan produk usahanya melalui kerja sama dengan pihak ke 3. Dengan kata lain, media iklan (melalui kita) gratis yang digunakan vendor untuk memasarkan produk / jasanya, dan jika produk / jasanya laku terjual maka akan berbagi komisi dengan kita. Dan sebaliknya, jika produk / jasanya tidak terjual melalui refrensi kita, maka kita tidak akan mendapatkan komisi.


Tahapan memulai bisnis afiliasi



Cara Kerja Sistem Afiliasi Marketing


Singkatnya, cara kerja program afiliasi marketing ini adalah dimulai dari sobat mendaftar di toko / perusahaan yang menyediakan program afiliasi (vendor). Jika sobat diterima dan disetujui untuk bekerja sama pada program afiliasi ini, langkah selanjutnya ialah sobat dapat memulai memasarkan produk atau jasa dari vendor yang  bekerjasama dengan sobat. Apabila sobat telah berhasil menjual produk / jasa milik vendor (toko / perusahaan pemberi program afiliasi), barulah sobat sekalian akan mendapatkan komisi dari program tersebut.

Media yang digunakan untuk menjalankan program afiliasi ini, biasanya menggunakan sebuah blog / website, melalui email, iklan, promosi melalui media sosial. Biasanya sobat sekalian akan diberikan sebuah link (kode iklan) akan sebuah produk / jasa dari vendor.

Link / kode / script iklan ini pasti memiliki kode referensi id afiliate sobat, atau dengan kata lain link milik sobat sendiri, yang dapat sobat promosikan kapanpun dan di media sosial apapun. Dimana, jika ada pembelian dari iklan (sesuai dengan refrensi) sobat, disinilah sobat akan mendapatkan komisi.

Rentang komisi yang diberikan pun antara 30% sampai 60%. Dan ada juga vendor yang akan memberikan komisi pasive income, jika ada konsumen yang memperpanjang kontraknya (biasanya berupa jasa) dengan vendor afiliate sobat, biasanya komisi pasive income yang diberikan rentang antara 10% sampai 20%.


Tahapan untuk sistem afiliasi melalui sebuah blog / website


Dikarenakan untuk menjalankan sistem usaha afiliasi ini, cenderung lebih flexibel dan lebih efektif jika menggunakan sebuah blog / website (tetapi tidak menutup kemungkinan, untuk menjalankan usaha ini melalui media lainnya juga). Maka, disini saya akan memberikan tahapan untuk menjalankan sistem bisnis usaha afiliasi ini melalui sebuah website / blog.

  • Sobat membuat sebuah blog / website (4 Tahapan Simple Dalam Untuk Membuat Blog).
  • Build blog / website sobat agar ramai yang mengunjungi (viewer) serta perbanyak artikel.
  • Sobat mendaftar ke program afiliasi di salah satu perusahaan / toko online yang terpercaya membayar.
  • Jika disetujui, sobat memasang iklan afiliasi pada website / blog sobat.
  • Kemudian, jika ada yang membeli produk / jasa dari iklan yang sobat tampilkan di blog / website sobat, disitu sobat akan mendapatkan komisi.


Keuntungan mengikuti / menjalankan bisnis afiliasi


Banyak keuntungan yang akan kita dapatkan jika kita menjalankan bisnis program afiliasi.

  • Biasanya pendaftaran untuk menjadi member afiliasi di salah satu vendor ini, tidak dipungut biaya atau free.
  • Mendapatkan website replika atau website yang sama persis dengan vendor afiliasi, dimana sobat akan mendapatkan link refrensi milik sendiri untuk memasarkan produk / jasa vendor.
  • Komisi / penghasilan yang ditawarkan relatif lebih besar dibandingkan memasang iklan ppc (pay per click), ppv (pay per view), dan iklan - iklan lainnya.
  • Pembayaran komisi dari program afiliasi ini langsung dan otomatis jika terjadi penjualan produk / jasa milik vendor yang berasal dari link refrensi milik sobat.
  • Produk / jasa yang akan ditawarkanpun biasanya beragam jenis dan fungsinya, jadi kita bebas memilih produk / jasa apa yang cocok dengan minat.
  • Sistem kerjanya relatif flexibel dan yang jelas tidak ada target penjualan, sebab komisi yang akan didapat dikarenakan adanya penjualan dari produk / jasa vendor.

Ada banyak vendor - vendor yang terpercaya untuk dipilih dan bekerjasama dalam program afiliasi ini sob. Tetapi harus waspada dalam memilih vendor untuk program afiliasi ini. Jangan sembarangan dalam memilih vendor. Disini saya akan merekomendasikan beberapa vendor yang terpercaya dan membayar sesuai dengan sistem dan syarat ketentuan yang berlaku dari vendor.

  • amazon.com.
  • blibi.com.
  • rumahweb.com.
  • niagahoster.co.id.
  • lazada.com.
  • hostinger.co.id.
  • ratakan.com.
  • bhineka.com.
  • clickbank.com.

Silahkan sobat mencari di google, dengan keyword nama vendor diatas serta ditambahkan afiliasi untuk vendor Indonesia dan affiliate untuk vendor luar Indonesia. Misalnya amazon affiliate. Sobat sekalian dapat mencoba mendaftar dalam program afiliasi ini.

Dalam memilih vendor afiliasi ini, memanglah pekerjaan yang agak sulit untuk dijalankan. Dan juga untuk disetujui bergabung dengan program afiliasi bersama vendor yang terpercaya adalah tidaklah mudah.

Demikianlah artikel dari saya yang membahas tentang cara memulai dan mengenal apa itu peluang bisnis usaha afiliasi, bisnis usaha tanpa modal yang pasti menjanjikan. Jika menurut sobat usaha tanpa batas artikel ini menarik dan berguna, silahkan dishare. Atau, jika sobat ada yang perlu ditanyakan dan ditambahkan silahkan berkomentar di kolom komentar dan dapat juga menghubungi saya melalui contact us.

Baca Juga : Peluang usaha reseller dropship bisnis online menjanjikan.

Salam Sukses.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar