Peluang Usaha Reseller Dropship Bisnis Online Menjanjikan

Peluang Usaha Reseller Dropship Bisnis Online Menjanjikan - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Peluang Usaha Reseller Dropship Bisnis Online Menjanjikan, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Peluang Usaha Reseller Dropship Bisnis Online Menjanjikan

Peluang bisnis usaha reseller dropship, bisnis online menjanjikan. - Salah satu jenis usaha online tanpa modal produk yang akan kita bahas kali ini yaitu, peluang bisnis usaha reseller dropship. Artikel ini ditujukan buat sobat usaha tanpa batas yang ingin menjalankan sebuah usaha online dengan modal yang kecil tetapi pasti dan sangat menjanjikan serta tidak repot dan dapat dilakukan dimana saja (di rumah, di kampus, di tempat kerja, dan di lain tempat sebagainya).


Apa itu Reseller Dropship??


Reseller dropship adalah suatu sistem atau proses untuk menjual kembali suatu produk dari supplier (produsen) kepada customer (pelanggan) secara online, dimana sobat disini cuma menjadi perantara antara supplier dan konsumen. Sobat hanya membutuhkan koneksi internet, media untuk promosi (seperti facebook, twitter, blog / website / toko online, bbm, whatsapp, line, dan lain sebagainya ) dan kecerdasan untuk menawarkan suatu produk.

Untuk lebih jelasnya sistem reseller dropship bisa dilihat lewat gambar di bawah ini sob.


Bisnis dropship tanpa modal


Contoh kasus


Saya melihat suatu tas di toko online atau facebook shop, kemudian saya mengambil 5 contoh tas yang menurut saya menarik dan kualitas bagus.

Kemudian saya menawarkan tas tersebut kepada teman saya atau keluarga atau kerabat atau teman facebook saya, dengan menaikkan harganya dengan margin 25% (margin bisa sobat naikkan sampai 40% kok sob) dari harga awal (keuntungan sobat disini, dengan cara menaikkan margin harga jual terlebih dahulu sebelum dijual kembali).

Kemudian, jika teman saya tertarik untuk membeli tas tersebut, saya meminta agar teman saya mentransfer uangnya terlebih dahulu kepada saya.

Lalu saya membeli tas yang dipesan teman saya tersebut ke toko online sebelumnya, kemudian meminta toko online tersebut mengirimkan tas itu langsung ke alamat teman saya itu (tentu saja meminta kepada supplier agar dikirim atas nama sobat).


Kelebihan Dan Kekurangan Usaha Reseller Dropship


Sebuah bisnis usaha tentunya mempunyai sebuah kelebihan dan kekurangan sob. Begitu pula dengan usaha reseller dropship ini yang mempunyai kelebihan dan kekurangan. Saya akan memberikan beberapa kelebihan dan kekurangan jika sobat berminat menjalankan bisnis reseller dropship ini.


Kelebihan Memilih Bisnis Usaha Reseller Dropship


Jika sobat memilih usaha reseller dropship ini sebagai usaha sampingan atau fokus usaha, maka sobat harus mengetahui kelebihan dari bisnis ini. Beberapa kelebihan dari usaha reseller dropship ini, dapat sobat lihat dibawah ini.

  • Tidak membutuhkan modal usaha, sebab pembelian suatu barang akan dilakukan jika ada pemesanan dari konsumen (pelanggan).
  • Tidak membutuhkan sebuah gudang untuk penyimpanan produk.
  • Tidak terlalu banyak membutuhkan inventory untuk berwirausaha.
  • Tidak repot dan cenderung free (gratis) untuk masalah promosi, sebab promosi dilakukan lewat media sosial dan media messenger.
  • Tidak memerlukan stock produk, sebab stock sudah tersedia di toko online. Jadi tidak khawatir jika barang dagangan tidak laku.
  • Tidak direpotkan dalam hal packing dan pengiriman produk, sebab hal tersebut sudah dilakukan oleh toko online (supplier).
  • Hemat waktu dan tenaga. Jadi bisa lebih berkonsentrasi untuk masalah lainnya atau bisnis lainnya.
  • Dapat dikerjakan dimanapun sobat berada, asalkan sobat memiliki gadget / laptop dan sarana internet yang memadai.


Kekurangan Bisnis Usaha Reseller Dropship


Untuk kekurangan dari usaha reseller dropship ini, dapat sobat lihat dibawah ini..

  • Tidak memiliki product knowledge (pengetahuan terhadap produk) yang baik, hal ini disebabkan oleh karena produk yang tidak kita miliki (secara fisik).
  • Terkadang mendapatkan kesulitan dalam hal promosi secara langsung, sebab produk fisiknya tidak dimiliki.
  • Diskon dan potongan pun cenderung kecil jika kita membeli melalui toko online, hal ini juga menyebabkan keuntungan yang kita peroleh tidak terlalu besar (beda halnya jika kita kerjasama melalui blog / website).
  • Memerlukan aplikasi untuk pengecekan stock produk terhadap produk yang akan dijual tersebut. Sebab kita tidak pernah mengetahui apakah produk yang akan kita jual tersebut masih ada stock barangnya atau tidak.
  • Jika ada komplain dari pelanggan mengenai produk yang dikirm (baik itu kualitas atau lamanya produk yang diterima), yang pasti dituju oleh pelanggan adalah dropshipper (orang yang melakukan dropship).


Modal Untuk Melakukan Usaha Reseller Dropship


Jenis usaha apapun pasti mempunyai modal sob, entah itu kerja keras, modal usaha, tempat dan lain sebagainya. Nah untuk melakukan usaha reseller dropship ini, yang pastinya sobat harus menyiapkan terlebih dahulu modal seperti dibawah ini sob.

  • Memiliki modal komputer / laptop dan handphone cerdas serta internet (dalam hal ini warnet tidak disarankan) untuk sistem promosi dan update informasi terbaru serta media pembelajaran lebih lanjut.
  • Siap bekerja lebih lama di depan laptop / handphone
  • Sudah siap atau minimal mengetahui cara mengirim email dan browsing di internet
  • Modal uang untuk membeli terlebih dahulu produk yang akan ditawarkan (dijual kembali)
  • Memiliki rekening tabungan (atau rekening online lainnya, bisa berupa paypal, kartu kredit, dan lain sebagainya). Hal ini berfungsi untuk transfer uang dari konsumen ke sobat, dan dari sobat ke supplier.


Tips Untuk Menjalankan Usaha Reseller Dropship


Tips untuk menjalankan, mengembangkan, bertahan dan sukses di bisnis usaha reseller dropship ini, banyak cara yang dapat dilakukan. Dibawah ini beberapa cara / tips singkat sob, untuk menjalankan usaha reseller dropship ini.

  • Memilih Supplier

  1. Pilihlah supplier yang grosiran sob. Sebab supplier grosiran ini biasanya mengambil untung kecil terhadap produknya.
  2. Cari supplier yang mudah untuk dihubungi (tidak lama merespon), jadi kita bisa cepat merespon pesanan dari pelanggan (konsumen).
  3. Bandingkan supplier satu dengan yang lainnya dalam hal, kualitas produk yang mereka sediakan, sitem transaksi produk yang mudah dan tidak ribet (proses pemesanan, proses pengecekan transfer uang dan proses pengiriman), pengiriman yang tepat waktu, dan lain sebagainya.
  4. Adanya media untuk sobat melakukan komplain terhadap porduk yang telah dikirimkan, yang di komplain oleh pelanggan. (sobat disini menerima komplain dari pelanggan)


  • Fokus Terhadap Satu Produk Terlebih Dahulu


Untuk memulai usaha reseller dropship ini, usahakan untuk fokus pada satu produk terlebih dahulu sob. Jadi sobat tidak ribet dan pusing memikirkan banyak produk yang akan dijual (dipromosikan).


  • Membuat sebuah Blog / Website / Toko Online (optional)


Untuk lebih meyakinkan pelanggan (konsumen), sobat sekalian bisa membuat sebuah blog / website. Hal ini akan menampilkan keprofesionalan sobat dan keseriusan sobat dalam berbisnis dropship ini, baik di mata pelanggan ataupun supplier.

Baca Disini : 4 Tahapan Simple Untuk Membuat Blog.


  • Pelayanan Prima Terhadap Konsumen


Berikan sebuah pelayanan cepat, mudah dan praktis untuk konsumen sobat. Pelayanan prima ini akan menjadi nilai plus di mata pelanggan (konsumen).


  • Deskripsi Singkat Terhadap Produk Yang Akan di Jual


Berikan deskripsi singkat terhadap produk yang akan di jual sob, hal ini akan memberikan informasi kepada konsumen terhadap produk sobat. Juga akan meminimalkan banyak pertanyaan yang akan diajukan dari para konsumen / pelanggan (misal harga, ukuran, kualitas, dan lain sebagainya).


  • Ajukan Hak Sobat Terhadap Supplier


Maksudnya, sobat disini mempunyai hak untuk diakui oleh supplier. Tentunya ada kewajibannya juga ya sob, misalnya hak untuk mencantumkan brand nama kita / toko kita kepada konsumen pada saat produk dikirim, hak untuk meminta personal garansi kepada supplier, dan lain sebagainya.


  • Terus Berjuang dan Berdoa ya Sob.


Jangan mudah menyerah sob, hindari mental tempe. Jika hari ini sobat tidak berhasil, maka masih ada hari esok. Coba lagi lagi dan lagi.

Itulah beberapa panduan lengkap (tutorial) untuk bagaimana cara memulai peluang bisnis usaha reseller dropship bisnis online yang pasti menjanjikan dan menggiurkan untuk dijalankan.

Jika Menurut sobat Usaha Tanpa Batas artikel ini menarik dan berguna, silahkan dishare. Atau jika sobat kurang mengerti dengan pembahasan diatas atau ada tips lain yang ingin ditambahkan, silahkan berkomentar di kolom komentar, atau bisa mengirimkan email secara langsung kepada saya lewat menu contact us diatas.

Salam Sukses.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar