Anjuran Tidur Miring Ke Kanan, Ini Manfaatnya Secara Ilmiah

Anjuran Tidur Miring Ke Kanan, Ini Manfaatnya Secara Ilmiah - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Anjuran Tidur Miring Ke Kanan, Ini Manfaatnya Secara Ilmiah, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Anjuran Tidur Miring Ke Kanan, Ini Manfaatnya Secara Ilmiah

Manfaat Tidur Dengan Posisi Miring Ke Kanan
Dianjurkan untuk mengawali tidur anda dengan posisi badan miring ke kanan. Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam bersabda, "Jika kalian hendak tidur di pembaringan, berwudhulah seperti wudhu untuk salat. Kemudian berbaringlah kamu dengan berbaring di lambung kananmu," (HR. Al-Bukhari).



Adakah manfaat tidur miring kekanan? Bagaimana bukti ilmiahnya? Ternyata hasil penelitian menunjukkan saat manusia tidur dengan menyamping ke kanan, makanan akan mampu dicerna oleh usus dalam waktu 2,5 hingga 4,5 jam. Akan tetapi, dalam posisi tidur yang lain, makanan akan selesai dicerna setelah 5 hingga 8 jam. Selain berfungsi untuk membuang racun di otak, posisi tidur miring ke kanan yang diajarkan oleh Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam juga baik untuk jantung serta pencernaan.

Ternyata rahasia di balik anjuran tidur dalam posisi berbaring miring ke kanan adalah posisi tersebut bisa memberikan manfaat untuk tubuh, salah satunya kesehatan jantung dan pencernaan. Dr. Zafir al-Attar menjelaskan, pada saat manusia tidur dalam posisi miring ke kanan ini, jantung hanya akan terbebani oleh paru-paru kiri yang berukuran kecil. Posisi ini juga menempatkan hati pada posisi yang stabil.

Bahaya Tidur Dengan Posisi Miring Ke Kiri
Bagaimana dengan posisi tidur sebaliknya dengan miring ke kiri berlawanan dengan anjuran tidur miring kekanan? Dijelaskan pula bila seseorang tidur menyamping ke kiri, maka ini tidak baik untuk kesehatan, terutama organ jantung. Posisi tidur semacam ini, maka paru-paru sebelah kanan, yang berukuran besar akan menekan ke arah paru-paru. Ini berpengaruh terhadap kinerja jantung, khususnya mereka yang berusia lanjut.

Ternyata sudah sejak jaman dahulu,  Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa salam telah mengajarkan bagaimana tata cara tidur yang sehat terkait dengan posisi tidur. Jadi tidak ada alasan untuk tidak melakukan perintah tersebut dan penulis sendiri sudah membuktikan bahwa dengan tidur miring ke kanan, pernafasan saat tidur serasa longgar dan perut juga terasa nyaman. Silahkan dibuktikan, semoga bermanfaat.
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar