Arti Serat Kasar Pada Pakan Ternak dan Pemakaiannya

Arti Serat Kasar Pada Pakan Ternak dan Pemakaiannya - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Arti Serat Kasar Pada Pakan Ternak dan Pemakaiannya, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Arti Serat Kasar Pada Pakan Ternak dan Pemakaiannya

PERBEDAAN SERAT KASAR (SK) DAN SERAT SANGAT KASAR (SSK) PADA BAHAN BAKU PAKAN TERNAK SAPI DAN KAMBING

1. Serat Sangat Kasar (Polisakarida) >>> Lignin, bisa diturunkan pakai probiotika lignolitik, menjadi lebih sederhana (oligosakarida);

2. Serat Kasar (Oligosakarida) >>> Selulosa dan Hemi Selulosa, bisa diturunkan pakai probiotika selulolitik, menjadi lebih sederhana (disakarida, monosakarida dan turunannya).

CATATAN :
1. Kulit kacang tanah, sekam padi dan serbuk kayu, sama sekali tidak layak pakai untuk pakan ternak ruminansia sekali pun. Walau pun sudah difermentasi secara tertutup, tetap tidak layak. Karena kadar serat sangat kasarnya terlalu tinggi, >70% dan kadar TDN-nya terlalu rendah, hanya 20%. Tidak tercerna. Kasihan lambungnya ternak.

2. Kulit kacang tanah, sekam padi dan serbuk kayu, cocoknya untuk bahan bakar bio massa.

Keterangan Foto :
Foto 1 : Daftar serat kasar dan sangat kasar menurut abjad nama depan bahan;

Foto 2 : Daftar serat kasar dan sangat kasar menurut kadar TDN dari tertinggi ke terendah.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar