Memakai Jilbab Adalah Kewajiban Bagi Wanita Muslim

Memakai Jilbab Adalah Kewajiban Bagi Wanita Muslim - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Memakai Jilbab Adalah Kewajiban Bagi Wanita Muslim, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Memakai Jilbab Adalah Kewajiban Bagi Wanita Muslim

Mengapa Muslimah Wajib Berjilbab?

Tausiyah : Kamis 12 Januari 2017

Tema : " ngapain sih berjilbab"

Oleh : Ustadz Agus Andriyanto Lc.

Allah Ta’ala berfirman,

يَا أَيُّهَا النَّبِيُّ قُلْ لِأَزْوَاجِكَ وَبَنَاتِكَ وَنِسَاءِ الْمُؤْمِنِينَ يُدْنِينَ عَلَيْهِنَّ مِنْ جَلَابِيبِهِنَّ ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

“Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka”. Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al Ahzab: 59)


ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ

“Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal.”

√ maksud dikenal bukan dikenal orangnya tapi dikenal kedudukanya. Dulu orang jahilah membedakan wanita merdeka dengan budak. Yg berjilbab dia wanita merdeka dan yg tdk berjilbab dia wanita budak.


ذَلِكَ أَدْنَى أَنْ يُعْرَفْنَ فَلَا يُؤْذَيْنَ

“Yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu.”

√ ayat di atas menunjukkan, orang yang tidak mengenakan jilbab akan lebih mudah digoda. Karena jika seorang wanita tidak berjilbab, maka orang-orang akan mengira bahwa ia bukanlah wanita ‘afifaat (wanita yang benar-benar menjaga diri atau kehormatannya). Akhirnya orang yang punya penyakit dalam hatinya muncul hal yang bukan-bukan, lantas mereka pun menyakitinya dan menganggapnya rendah seperti anggapan mereka itu budak.

√ Allah Ta’ala katakan,

وَكَانَ اللَّهُ غَفُورًا

“Dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

√ ini ayat penutup yg maknanya bagi wanita yang belum mengenakan jilbab, Allah masih membuka pintu taubat selama nyawa blm sampai tenggorokan.

√ jangan bilang ini ayat jaman dulu tdk relevan untuk zaman sekarang.
karena konskwensinya kita boleh merubah islam.

Blogger
Disqus

Tidak ada komentar