Cara Meningkatkan Kesuburan Induk Ternak

Cara Meningkatkan Kesuburan Induk Ternak - Selamat Datang Di Informasi Bisnis dan Budidaya Dalam web KICKBISNIS.COM, anda akan menemukan berbagai macam peluang bisnis dan usaha yang menjanjikan peningkatan perekonomian keluarga anda. Info yang anda temukan pada kami kai ini adalah Cara Meningkatkan Kesuburan Induk Ternak, Siahkan anda simak baik baik ulasan peluang usaha yang akan kami sampaikan di bawah ini , Semoga saja tulisan ini cocok dengan apa yang anda cari selama ini. Selamat Mencoba dan Semoga Sukses.

lihat juga


Cara Meningkatkan Kesuburan Induk Ternak

Peternak yang khusus menekuni bidang pengembangbiakan ternak sapi atau breeding tentu akan memilih calon indukan yang memiliki tingkat kesuburan atau fertilitas yang bagus. Untuk mengetahui kesuburan sapi bisa dengan melakukan par atau merogoh sapi untuk mengecek kondisi uterusnya.

Kadang indukan sapi yang bagus juga susah bunting mungkin karena kekurangan nutrisi atau stress atau karena sebab lainnya. Salah satu cara untuk menjaga kesuburan atau fertilitas ternak maka bisa dilakukan dengan memberikan suntikan larutan injeksi yang mengandung selenium dan vitamin E.





Berikut ini contoh larutan injeksi untuk menjaga dan meningkatkan kesuburan induk sapi lengkap dengan dosis dan cara penggunaannya.

BIO FERTIL-E Inj.

Vitamin E dan selenium

Menjaga dan meningkatkan Kesuburan (Fertilitas) pada hewan

KOMPOSISI :

Tiap ml mengandung

Vitamin E ………………..50 mg

Selenium …………………2 mg

INDIKASI

Fertil E berfungsi :

1. Untuk menjaga dan meningkatkan kesuburan pada hewan betina maupun jantan.

2. Mencegah dan mengobati distropia otot.

3. Sebagai anti oksidan.

4. Mengobati gangguan reproduksi yang disebabkan karena kekurangan nutrisi.

DOSIS

Sapi, kerbau, kuda : 15 ml

Domba, Kambing : 5 ml

Unggas : 0,5 – 1 ml

Intramusculer
Blogger
Disqus

Tidak ada komentar